✨Catatan (versi Keluarga Guru)

 Dengan demikian, pembelajaran menjadi lebih bermakna karena siswa tidak hanya “tahu”, tetapi juga “memahami” dan “mampu mengaitkan” konsep dengan kehidupan nyata.


---


Penerapan Taksonomi Bloom dan Taksonomi SOLO dalam pembelajaran IPAS, khususnya pada topik perubahan wujud benda, membantu guru menyusun pembelajaran yang lebih terarah dan bermakna.


Dengan kedua taksonomi ini, guru tidak hanya mengukur hafalan siswa, tetapi juga mengembangkan kemampuan berpikir kritis, analitis, dan kreatif. Akhirnya, siswa tidak sekadar belajar untuk tahu, tetapi belajar untuk memahami dan menerapkan pengetahuannya dalam kehidupan sehari-hari.


✨Catatan (versi Keluarga Guru)

✅Disesuaikan dengan kemauan Capai Pembelajaran (CP) yang sudah ditentukan.


✅Tidak semua level harus dicapai, tergantung tujuan pembelajaran yang sudah direncanakan.


✅ Sesuaikan dengan tingkat kemampuan murid atau karakter masing-masing murid.


Bagaimana? Semoga bermanfaat ✨

No comments

Powered by Blogger.