Sangat Tidak Bersemangat - Shironeko Project - Zero Chronicle


Dunia dibagi menjadi dua kerajaan: Kerajaan Putih, yang mengapung di surga dan diperintah oleh ratu mereka Iris, dan Kerajaan Hitam, yang berdiri di atas tanah tandus di bawah dan menaungi Raja Kegelapan sebagai penguasanya. Akhir-akhir ini, kekuatan jahat telah mengumpulkan kekuatan besar, menjadi ancaman bagi seluruh dunia. Menjadi wakil utama Cahaya, adalah tugas Iris untuk menjaga keseimbangan dunia dan melawan kegelapan di kerajaannya.

Sementara itu di Kerajaan Hitam, monster yang mengamuk memusnahkan desa anak laki-laki tertentu, meninggalkannya satu-satunya yang selamat. Saat dia berduka dalam keputusasaan, seorang pria lapis baja bernama Skeer memperhatikan anak itu dan menghiburnya. Segera setelah itu, Skeer menyadari potensi anak laki-laki itu untuk mengubah status quo kerajaan dan menjadikannya ahli warisnya sebelum meninggal. Anak laki-laki itu kemudian bersumpah untuk menjadi Pangeran Kegelapan—orang yang akan menggantikan Raja—untuk membawa dunia kembali ke jalan yang benar.

Saat Iris dan Pangeran Kegelapan masing-masing menantang malapetaka yang akan datang yang dihadapi dunia dengan caranya masing-masing, takdir mereka akan bertemu satu sama lain, dan mungkin, ikatan mereka akan menentukan nasib dunia.

Ketika Anda melihat kata-kata "adaptasi GAME", ada daftar katalis dalam pikiran: plot cerita yang layak dan karakter dari game (itu jika Anda pernah memainkan game sebelumnya), visual yang layak dan musik yang umumnya bagus (karena jika Anda tidak dapat menjual pertunjukan, setidaknya menjual musik untuk mendapatkan keuntungan). Dan itulah Proyek Shironeko secara singkat, tetapi dengan penurunan tajam di hampir setiap kategori. Dan sayangnya, sebagian besar dari apa yang ada di sini adalah sampah total dan buang-buang waktu dan uang (yang masih belum dipelajari oleh industri anime dan tetap seperti itu), tidak seperti banyaknya adaptasi game di musim ini (5 menjadi tepat, termasuk yang ini). Dan sebelum Anda bertanya, gim ini juga tidak lebih baik, hanya RPG taktis yang sangat umum.

Pertama-tama, siapa yang mengira bahwa klise "Terang vs. Kegelapan / Hitam vs. Putih" Romeo and Juliet-esque" akan menjual pertunjukan? Saya akan memberi Anda tepuk tangan jika Anda secara umum menikmati ini meskipun kontennya kurang. , tapi untuk "cerita" seperti itu, potensinya disia-siakan dan diperas dari hampir setiap trope yang bisa Anda pikirkan. Heck, satu-satunya hal yang bisa saya katakan unik adalah di sisi kegelapan, sesuatu seperti cerita underdog tentang semacam itu. Itu baik-baik saja dan semuanya, tetapi sisanya adalah macet total. Kedua kerajaan yang dipaksa berperang adalah hal yang diberikan, tetapi urutan peristiwa yang berkonspirasi dan mengubah "kekuatan alam" sangat bodoh alias "perang dimulai karena konflik naas seseorang". Tak perlu dikatakan, ini adalah salah satu cerita terburuk dan membosankan yang pernah saya tonton sejauh ini, banyak dari adaptasi game yang diharapkan rendah.

Kedua, karakter, sebagian besar beban di pundak mereka, memainkan kiasan "Balance of Power". Ini adalah "fiksi fantasi" saya geddit, tetapi di tangan yang tepat, adalah permainan kekuatan dan plot penting pada dirinya sendiri (tanpa One Piece, Beezlebub, dll.). Tapi Proyek Shironeko baru saja berhasil memiliki pemeran karakter yang sangat loyo yang tidak lebih dari posisi "pendukung" (saya tidak terlalu peduli jika karakter itu memainkan raja / ratu, itu satu dan sama), apalagi getarannya karena itu adalah "Saya harus menjunjung tinggi keseimbangan antara kerajaan saya dan kerajaan Anda, untuk memperoleh kedamaian tidak peduli kesulitan antara kedua kerajaan." Itu hampir mematikan kebanyakan orang.

Tapi sama seperti ceritanya, saya memuji kisah underdog Pangeran Kegelapan, pertama orang biasa biasa dan berjuang untuk berada di posisinya sekarang melalui suka dan duka, pertempuran melawan orang lain yang bisa berada di posisinya itu. dari orang yang berada di posisi itu, akan menjunjung tinggi tanggung jawab demi perdamaian. Tapi akibat dari panduan seperti mencoba untuk mengontrol setiap gerakannya, bagian yang saya tidak terlalu suka (yang menimbulkan pertanyaan: jika Anda akan menjadi protagonis, jadilah pria / wanita sesuai kata-kata Anda dan jangan menjadi seorang burung beo kepada orang lain). Mirip dengan cerita, karakter hambar dan membosankan (yang selalu saya rindukan siapa siapa, jadi itu penghiburan).

Dan animasinya, sangat tidak bersemangat seperti yang diharapkan dari standar anggaran rendah dari Proyek No. 9. Ini tidak seburuk jika dibandingkan dengan beberapa pertunjukan lain yang menggunakan campuran 2D dan 3DCG untuk aksi dan semacamnya, tapi itu sangat hilang. pukulan dan tendangan sepanjang waktu menginjak-injak. Desain karakter generik tidak terlalu banyak membantu untuk diinvestasikan langsung, seperti yang diharapkan. Saya tidak pernah memiliki harapan yang tinggi untuk adaptasi game untuk bersinar, tetapi ini terjadi di level terburuk yang mungkin (yang setelah menonton begitu banyak anime membosankan berdasarkan adaptasi game, saya benar-benar mati rasa terhadapnya).

Apa yang dimaksud dengan "lapisan perak di awan", adalah musiknya. Saya sudah mengatakannya berkali-kali: jika acaranya gagal, musiknya laku. Dan ini adalah yang terbaik dari kelompok itu. Sebuah banger yang bagus dari OP (oleh TMRevolution Takaniro Nishikawa dan ASCA), ditambah ED yang sangat bagus oleh Rei Yasuda, keduanya adalah lagu yang solid menurut saya untuk melewati perasaan memompa dan emosional untuk yang agak tidak menginspirasi dari keseluruhan narasi pertunjukan. Plus, bahkan dengan VA profil tinggi (seperti Yui Horie dan KajiKaji), bakat suara mereka yang dipinjamkan ke acara ini lumayan, atau lebih buruk lagi biasa-biasa saja. Sayangnya, musik hanya sorot dan tidak lebih.

Saya pikir saya tidak perlu mengatakan lebih banyak jika omelan saya adalah untuk membujuk orang untuk menjauh dari BS "adaptasi permainan" ini, karena hanya itu dan tidak lebih: cangkang berongga dengan plot yang sudah tua sangat buruk sehingga saya hanya ingin benar-benar mati dan menyelesaikan pertunjukan untuk selamanya (dan saya menyelesaikannya). Menanjak di awal, tapi menurun di akhir.

No comments

Powered by Blogger.